Skip to main content

Memperbaiki Printer Epson L3110 Lampu Power Tinta dan Kertas Berkedip

Sudah cukup lama juga saya tidak membuat tutorial tentang printer. Terakhir kalau tidak salah itu pada tanggal 12 April 2021 tentang “cara mereset printer Epson L405 waste ink pad counter”. Nah kali ini postingan tentang cara mengatasi printer epson l3110 lampu power tinta dan kertas berkedip bersamaan.

Jika printer anda mengalami kondisi lampu indikator printer Epson L3110 berkedip – kedip antara indikator tinta dan kertas Ketika tombol power menyala atau bisa juga muncul kode kesalahan 000032, itu tandanya printer anda sedang tidak baik alias butuh perhatian. Tapi tenang saja, saya harap postingan saya ini dapat membantu permasalahan yang sedang anda hadapi saat ini.

Pertama – tama, untuk mengatasi masalah seperti yang telah saya sebutkan tadi, silahkan matikan dulu printer anda dan cabut kabel listrik printernya. Setelah printer dalam keadaan mati (tidak menyala) dan tidak ada kabel printer yang terhubung dengan arus listrik.

Biasanya yang sering kali terjadi pada printer Epson baik seri L3110 maupun seri lainnya, pernyebab munculnya error yang menyebabkan tidak bisa melakukan pencetakan, penyebabnya adalah kapasitas cetak telah melebihi batas dari yang ditentukan. Oleh sebab itu, silahkan lakukan reset printer dengan menggunakan tool resetter Epson L3110. Untuk mendapatkan resetternya anda bisa membelinya melalui took online bisa di bukalapak, shope, Tokopedia dan took online lainnya dengan harga yang terbilang murah atau jika anda beruntung, anda dapat menemukannya melalui pencarian google yang tentu saja gratis.

Setelah anda memperoleh resitter Epson L3110, maka Langkah selanjutnya adalah:

  1. Hidupkan Kembali printer Epson L3110 dan sambungkan kabel USB printer ke laptop;
  2. Buka resetter Epson L3110 tepat pada bagian Adjprog;
  3. Setelah resetter terbuka, pastikan model yang tertera pada tool tersebut adalah model L3110;
  4. Klik tombol select sehingga muncul jendela pop up, pada bagian port pilih menjadi auto selection dan akhiri dengan menekan tombol OK;
  5. Masuk ke menu particular adjustment mode;
  6. Cari dan temukan kata “Waste ink pad counter”, kemudian klik OK;
  7. Beri tanda ceklist pada bagian “Main pad counter” dan “Platen pad counter” dan akhiri dengan menekan tombol “Check”;
  8. Setelah anda menekan tombol “Check” yang tadi, maka akan muncul jumlah banyaknya kertas yang telah dicetak. Silahkan anda beri tanda ceklis Kembali pada bagian “Main pad counter” dan “Platen pad counter” dan akhiri dengan menekan tombol Initialize;
  9. Apabila muncul jendela pop ud dengan keterangan “when the OK button is checked, counter will be initializes”. Langsung saja klik OK sehingga akan muncuk Kembali jendela pop up yang bertuliskan “please turn off printer”;
  10. Matikan printer dan pada pop up yang teruliskan “please turn off printer”, silahkan anda klik OK;
  11. Klik tombol finish dan tutup reseter Epson L3110 tersebut.

Sekarang hidupkan Kembali printer L3110 anda, maka lampu indicator tinta dan kertas yang berkedip – kedip tadi akan hilang dan printer siap untuk anda gunakan Kembali.

Itulah cara memperbaiki printer Epson L3110 yang mengalami error lampu indikator tinta dan kertas yang berkedip bersamaan. Silahkan anda praktekan atau jika tidak ada waktu untuk memperbaikinya, anda dapat membawanya ketempat service printer terdekat.

Demikian dan semoga bermanfaat!


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Tanya Jawab
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 JAP KARDUS