Skip to main content

Trik Simpan Status Foto Video WhatsApp Paling Mudah

Mau tahu caranya menyimpan status foto atau video whatsapp milik teman anda? Caranya sangat mudah kok, anda tidak perlu menginstal berbagai macam aplikasi lagi. Cukup memanfaatkan aplikasi bawaan yang biasanya sudah tersedia ditiap - tiap smartphone.

Sekarang, mari lihat kembali smartphone anda dan coba perhatikan apakah diperangkat smartphone anda sudah tersedia aplikasi "Manajer File"? Setahu saya tiap smartphone sudah tersedia manajer file sebagai aplikasi bawaan. Jika memang tidak ada, silahkan anda unduh terlebih dahulu di playstore milik google ya.

Jika anda ingin mengeksplorasi fitur - fitur yang ada pada aplikasi whatsapp, sebetulnya ada begitu banyak fitur yang bisa anda gunakan dan salah satunya yaitu fitur status. Melalui fitur tersebut, anda dapat berbagi teks, video, gift, dan foto kepada orang lain meskipun hanya bertahan selama 24 jam setelah anda membagikannya di statis whatsapp anda.

Dengan adanya fitur status whatsapp (saya singkat menjadi WA), selama anda menyimpan nomor teman/keluarga/pacar dan sebaliknya mereka pun menyimpan nomor WA anda, anda juga dapat melihat status - status mereka. Terkadang status yang dibagikan cukup atau bahkan sangat menarik bagi anda dan ingin sekali anda menyimpannya entah sebagai koleksi atau apa pun itu tujuannya.

Nah, karena di WA sendiri tidak ada fitur download status, agar status tersebut bisa anda simpan ada trik yang paling mudah yang bisa anda coba hanya dengan mengikuti panduan yang ada pada postingan ini.

Simpan Status WA Pakai Aplikasi Bawaan Smartphone

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, agar anda dapat menggunakan triknya harus ada aplikasi bawaan yang bernama "Manajer File". Jika sudah tersedia, langkah selanjutnya yaitu:

  1. lihat status milik teman anda yang ingin anda simpan sampai selesai;
  2. buka "Manajer File". Setelah terbuka, tap pada ikon titik tiga dan pilih opsi pengaturan;
  3. non aktifkan pada pilihan "sembunyikan file sistem". Selanjutnya pilih kembali;
  4. masih pada "Manajer File", silahkan anda tap pada bagian penyimpanan internal dan scroll kebawah sampai anda menemukan folder "WhatsApp". Tap sekali lagi pada folder whatsapp sehingga didalamnya anda menemukan lagi folder yang bernama "Media";
  5. masih pada folder "Media", silahkan anda tap pada folder tersebut sampai anda menemukan folder ".Statuses";
  6. tap folder ".Statuses". Difolder tersebut seluruh status teman WA yang anda lihat akan tersimpan disini.
  7. pindahkan status WA teman yang ingin anda simpan ke penyimpanan smartphone anda;
  8. selesai.

Sangat mudah bukan? silahkan anda praktekan sendiri langkah - langkah yang telah saya susun diatas dan jangan sampai ada yang terlewatkan supaya tidak gagal saat anda mencobanya.

Simpan Status WA Pakai Aplikasi Pihak Ketiga

Jika cara yang tadi menurut anda sulit untuk dipraktekan, anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Status Saver besutan LaZy GeNiOuZ dengan konsekuensi harus mengunduhnya terlebih dahulu (Playstore). Setelah aplikasi tersebut berhasil anda instal, maka langkah selanjutnya yaitu akan muncul pop-up notifikasi yang berbunyi "Status Saver needs storage related Permissions to work properly".

Izinkan aplikasi untuk mengakses perangkat seperti foto, media, dan file diperangkat anda. Status saver akan menampilkan seluruh status aktif dari nomor kontak yang ada diperangkat smatphone anda.

Untuk menyimpan status WA milik teman anda di aplikasi "Status saver", silahkan anda tap pada bagian + lalu pilih Save. Sekarang status WA teman anda berhasil anda simpan.

Catatan:
Saya tidak merekomendasikan penggunaan aplikasi pohak ketiga karena dapat mengakses foto, media, dan file yang ada diperangkat smartphone anda. Apabila terjadi sesuatu dikemudian hari, resiko anda tanggung sendiri. Sebelum menginstal sebaiknya baca syarat dan ketentuanya terlebih dahulu.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Tanya Jawab
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 JAP KARDUS