Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Panduan Mereset Printer Epson L3110 Secara Mandiri

Tujuan artikel ini dibuat tidak bukan dan tidak lain yaitu sebagai media edukasi dan juga arsip pribadi saya sendiri. Jika anda ingin mempelajarinya, mengingat printer Epson L3110 anda memerlukan perawatan (resetter) sebagai akibat dari pemakaian, mari pahami dengan baik step by step-nya disini.

Resetter epson merupakan salah satu program reset printer yang sering kali digunakan oleh pengguna printer merk Epson yang mengalami masalah atau error yang menyebabkan printer tidak berfungsi dengan baik yang ditandai dengan munculnya peringatan berupa kedipan pada lampu indikator printer (kedua LED yang berwarna merah dan hijau berkedip terus menerus) atau melalui jendela pemberitahuan yang berada dipojok kanan bawah komputer/laptop.

Salah satu masalah yang menyebabkan printer Epson memerlukan reset, diantaranya seperti printer sudah melebihi kapasitas cetak yang harus direset agar kembali menjadi nol dan masih banyak lagi permasalahan lainnya yang dapat diatasi oleh resetter printer.

Berbeda dengan resetter - resetter sebelumnya, cara menjalankan resetter Epson L3110 cukup rumit karena anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu dengan cara :

Bersumber dari https://www.kangbedol.com/resetter-epson-l3110-adjustment-program dan https://www.kpuspriyonews.com/download/epson-l3110-adjustment-program yang perjelas kembali sesuai bahasa saya atau silahkan anda kunjungi web sumber, mengingat saya sendiri tadinya sempat kebingungan. Oleh sebab itu, mari perhatikan langkah - langkahnya dibawah ini:

  1. Setelah resetter Epson L3110 telah terunduh (format/folder zip), silahkan anda ekstrak format/folder zip tersebut;
  2. Pertama : cari nama file "Adjprog.exe", kemudian klik kanan run as administrator. Setelah muncul jendela peringatan ID machine, silahkan anda catat kode ID tersebut (jangan sampai salah);
  3. Kedua : cari nama file "WLGen_Epson L3110.exe" kemudian pilih "License Manager". Tekan menu "Add License", pada kolom customer dan company (isi sesuai keinginan). Pada kolom "Hardware ID", masukan kode ID yang anda catat tadi dan untuk kolom custom data dikosongkan saja. Akhiri dengan menekan tombol "Save".
  4. Setelah langkah - langkah diatas sudah anda ikuti dengan baik, langkah selanjutnya tekan menu "create License Key";
  5. cari folder yang telah anda buat dikolom customer dan company (isi sesuai keinginan) tadi, buka folder tersebut. Blok semua isinya dan klik kanan "Copy", kemudian pastekan didalam folder Epson L3110.
  6. Terakhir jalankan program "Adjprog.exe".

Jika langkah - langkah diatas sudah anda ikuti dengan baik, seharusnya tidak ada masalah dan restter tersebut akan terbuka/berjalan dengan semestinya.

Setelah resetter Epson L3110 berjalan, untuk memulai melakukan resetnya, silahkan ikuti kembali langkah - langkahnya seperti berikut ini :

  1. Pilih "Particular adjustment mode", kemudian pilih kembali pada bagian "Waste ink pad couter";
  2. Pada pada bagian "Check Initialization", beri tanda centang pada "Main pad counter" dan "Platen pad counter";
  3. Tekan tombol "check" dan tombol "Initialize".
  4. Akhiri dengan menekan tombol "Finish".

Pastikan dibagian "Main pad counter" dan "Platen pad counter" harus sudah menjadi nol dan kini saya harap printer anda dapat berfungsi kembali dengan normal tanpa adanya peringatan berupa lampu indikator yang berkedip-kedip.

Jika ada pertanyaan atau menemui kendala, silahkan tinggalkan komentar atau hubungi saya melalui menu kontak yang tersedia.

Demikian dan selamat mencoba!

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar