Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Pengguna WhatsApp Merapat! Jangan Tekan Tombol OK Jika Tidak Ingin Akun Anda Dibajak

Dalam beberapa hari kebelakang ini sebagian dari para pengguna whatsapp mengeluhkan bahwa akun-nya tiba - tiba tidak bisa digunakan lagi akibat munculnya notifikasi "your phone number is no longer registered with WhatsApp on this phone. This might be because your registered it on another phone". Apabila anda tidak begitu familiar dengan notifikasi tersebut, jangan sembarang menekan tombol OK jika tidak ingin akun anda dibajak.

Jadi, maksud dari adanya notifikasi "your phone number is no longer registered with WhatsApp on this phone. This might be because your registered it on another phone" itu kalau bahasa Indonesianya kurang lebih menjelaskan bahwa nomor whatsapp anda sudah tidak terdaftar lagi di perangkat yang anda gunakan sekarang, alias nomornya sudah digunakan diperangkat lain.

Lantas apa yang harus dilakukan jika muncul notifikasi seperti pada gambar diatas tersebut? Jangan sekali - kali tekan tombol OK, yang harus anda lakukan yaitu dengan menekan tombol VERIFY dan ikuti instruksi selanjutnya untuk mengamankan kembali akun anda (nomor whatsapp anda). Sebetulnya jika sudah muncul notifikasi seperti itu, bukanlah ciri kalau nomro whatsapp anda dibajak, melainkan sudah dibajak.

BACA JUGA :Cara hapus akun whatsapp (nomor whatsapp) untuk selamanya

Apabila dalam suatu kasus anda tidak sengaja karena lalai sehingga anda memilih untuk menekan tombol OK, itu berarti anda sudah menyetujui kalau akun whatsapp anda dipindahkan keperangkat lain (dibajak). Namun apabila anda memilih untuk menekan tombol VERIFY, maka anda akan diminta untuk verifikasi ulang akun whatsapp anda dengan dikirimnya kode verifikasi melalui SMS kenomor yang anda jadikan whatsapp. Silahkan masukan enam digit kode tersebut agar akun whatsapp anda kembali aman.

Mungkin saat ini hanya ini saja yang dapat saya informasikan kepada anda sekalian, mengingat agar supaya tidak banyak lagi calon korban pembajakan akun whatsapp (nomor whatsapp) akibat dari lalai dalam membaca petunjuk.

Demikian dan semoga bermanfaat untuk semuanya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar