Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Cara Memperbaiki Error B200 Printer Canon MP560

Jika anda memiliki printer inkjet Canon Pixma MP560, pernahkah anda mengalami permasalahan seperti error kode B200? jika kebetulan anda sedang mencari artikel atau jasa perbaikan printer, mungkin panduan yang ada diartikel ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan masalah error tersebut.

Penyebab umum terjadinya error kode B200 pada printer canon MP560 ini disebabkan karena kesalahan dalam menggunakan tinta (sering ganti - ganti jenis tinta). Misalnya anda lebih memilih jenis tinta yang bukan standar karena dinilai lebih murah, akan tetapi jika dibiarkan terus menerus tidak menutup kemungkinan akan timbulnya kerusakan seperti error kode B200 atau yang lebih parahnya harus mengganti cartridge yang harganya lumayan cukup mahal.

Alasan untuk tidak mengisi tinta yang bukan standar karena masing - masing printer memiliki tinggat kekentalan tinta yang berbeda - beda. Jika anda merasa kesulitan untuk mencari tinta standar (OEM), bisa saja menggunakan tinta yang harga lebih murah namun yang harus anda perhatikan adalah tingkat kekentalan dari isi tinta tersebut ya.

Menghilangkan Error Kode B200 Printer Canon Pixma MP560

Berikut ini adalah alternatif yang dapat anda coba untuk mengatasi error kode B200 diprinter canon pixma MP560 supaya printer anda menjadi normal kembali. Silahkan anda ikuti langkah - langahnya seperti berikut ini :

  1. Matikan printer dan cabut kabelnya dari colokan listrik;
  2. Buka tutup printer, kemudian keluarkan cartridge dari kedudukannya;
  3. Bersihkan printhead cartridge dengan menggunakan tinta yang dibasahi dengan air hangat atau cairan alkohol secara pelan - pelan (termasuk chip cartridge-nya agar tidak ada kotoran yang menempel);
  4. Pasang kembali cartridge;
  5. Hidupkan printer dan lakukan test print.

Setelah dilakukan pengetesan cetak namun koder error tersebut masih tidak hilang juga, cobalah perbaharui driver printer anda dengan software yang paling baru (jika ada update pembaharuan). Jika tidak ana pembaharuan driver, langsung saja klik Start atau cari melalui desktop windows atau melalui "control panel" dan cari "Device anda printers".

Pada bagian "Device anda printers", silahkan anda cari nama printer canon Pixma MP560 dan klik kanan Properties tepat pada nama printer tersebut. Pilih tab "Maintenance" dan klik tepat pada "Deep Cleaning". Jalankan pemeriksaan nozzle dari tab maintenance saat pembersihan mendalam selesai.

Demikian yang dapat saya mengenai cara memperbaiki/menghilangkan error kode B200 pada printer canon MP560, semoga bermanfaat!.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar