Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Problem and Needs to Restart pada Windows 10 (Blue Screen)

Akhir - akhir ini banyak dari pengguna windows 10 yang mengeluh karena mendadak laptopnya blue screen Setiap perangkat lunak pastinya memilik bugs dan itu relatif umum. Namun, bugs yang menyebabkan error atau blue screen adalah permasalah yang sangat serius.

Oleh karenanya jika komputer/laptop anda mendadak blue screen dan sudah tidak bisa dipertahankan lagi (backup), maka solusi untuk mengatasinya yaitu dengan cara instalasi ulang program windows 10 ke yang terbaru.

Bagaimana Cara Memperbaiki Kesalahan "Your PC ran into problem and needs to restart

Blue Screen of Death disebabkan karena adanya masalah dari perangkat keras atau pun dari perangkat lunak, dan cara paling sederhana untuk memperbaiki permasalahan tersebut yaitu dengan cara menginstal pembaruan terbaru untuk Windows 10.

Pada pembaruan terbaru di windows 10 menawarkan fitur baru dan peningkatan keamanan yang dapat mengatasi masalah pada perangkat keras maupun perangkat lunak. Untuk menjaga PC anda tetap aman, stabil dan terbebas dari kesalahan, disarankan untuk rutin memperbarui sistem operasi Windows 10 ke yang paling baru (rutin melakukan update sebelum terkena blue sreen).

Selain pembaruan Windows, penting juga untuk menginstal driver keversi yang paling baru. Tanpa driver yang tepat, Windows 10 tidak dapat bekerja secara maksimal. Untuk memaksimalkan kinerja komputer/laptop dan mencegah timbulnya error, penting untuk mengunduh dan menginstal driver keversi yang paling baru. Untuk melakukan pembaharuan driver, anda dapat menemukan driver yang paling baru dengan mengunjungi situs web produsen perangkat keras anda.

Alternatif Memperbaharui Driver Komputer/Laptop Secara Otomatis

Mencari driver sendiri dapat menghabiskan waktu. Jadi, saya sarankan untuk menggunakan alat yang akan melakukan semua pembarhuan driver secara otomatis. Menggunakan pembaru driver otomatis tentu akan memudahkan anda dari kerumitan dibanding mencari driver secara manual.

Driver Updater Tweakbit akan membantu permalahan anda untuk memperbarui driver secara otomatis dan mencegah kerusakan PC yang disebabkan oleh pembaharuan driver yang salah instal. Untuk memulainya, mari simak langkah - langkahnya seperti berikut :

  1. Unduh dan install aplikasi TweakBit Driver Updater;
  2. Setelah diinstal, TweakBit Driver Updater akan mulai memindai Komputer/laptop untuk menemukan pembaharuan driver yang cocok secara otomatis.
  3. Setelah pemindaian selesai, anda mendapatkan laporan tentang semua permasalahan driver yang ditemukan. klik tombol "Perbarui semua" untuk menginstal secara otomatis semua pembaruan yang disarankan.

Catatan:

Agar komputer/laptop anda tetap sehat dan dapat bekerja secara maksimal, selain rutin melakukan pembaharuan, disarankan juga untuk memasang antivirus yang berkualitas guna menghindari adanya virus - virus yang masuk yang dapat membahayakan perangkat kesayangan anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar