Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

2 Cara Flashing Realme 2 Pro dan Seri yang Lainnya Tanpa PC

Pada pembahasan kali ini saya akan berbagi tips sederhana tentang cara mengatasi smartphone yang tidak mau hidup alias blank khususnya pada smartphone realme 2 Pro yaitu dengan cara melakukan flashing ulang (flash tool). Jika pada umumnya melakukan flashing dilakukan melalui PC, namun tapa PC pun kita bisa melakukan teknik flashing dengan mudah.

Tujuan dari melakukan flashing ini berguna untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi pada smartphone akibat dari kesalahan pemakaian maupun efek dari infeksi virus/malware dan bisa juga digunakan untuk melakukan upgrade sistem operasi ke versi yang terbaru.

Sebelum saya lanjutkan, perlu diketahui bahwa teknik melakukan flashing ini dapat menghilangkan garansi resmi. Selain itu jika salah dalam langkah-langkahnya dapat berakibat ponsel menjadi bootloop alias mati total. Namun dibalik konsekuensi tersebut, jika anda berhasil dalam melakukan flashing secara sempurna, maka ponsel akan menjadi seperti baru kembali. Untuk langkah-langkahnya mari simak tahapannya seperti berikut ini :

Cara #1 Flashing Realme 2 Pro Tanpa PC

  1. pastikan daya baterai lebih dari 50%;
  2. download firmware RMX1801EX_11_C.25 pada situs resmi realme (hati - hati jangan sampai salah unduh firmware ya);
  3. masukkan hasil unduhan tersebut ke dalam SD Card, kemudian matikan ponsel seperti biasa;
  4. hidupkan ulang ponsel dengan cara menekan dan menahan tombol power + tombol volume Down (-) sampai memasuki mode recovery;
  5. setelah memasuki mode recovery silahkan pilih opsi install from storage device dan cari firmware yang tadi sudah disimpan di SD card tersebut kemudian mulai instal. Jika ada notifikasi konfirmasi silahkan tekan ya sehingga ponsel secara otomatis akan melakukan reboot untuk memperbaharui software;
  6. proses flashing akan memakan waktu cukup lama, jadi silahkan tunggu prosesnya sampai dengan selesai.

Cara #2 Flashing Realme 2 Pro Tanpa PC

  1. Seperti biasa, pastikan daya baterai lebih dari 50% ya;
  2. download firmware RMX1801EX_11_C.25 pada situs resmi realme kemudian simpan pada penyimpanan telpon (memori internal);
  3. buka File Manager dan temukan firmware yang telah diunduh tadi, lalu klik firmware tersebut;
  4. pilih opsi Perbarui Sekarang, dan tunggu hingga proses pembaruan berhasil.

Untuk melakukan flashing pada seri realme lainnya seperti realme XT, realme 5 Pro, realme 5S, realme 5, realme x, realme 3 Pro, dan seri realmi lainnya bisa langsung mengunduh firmware yang terbaru melalui situs resmi realme Software Update.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar