Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Pertama Kali Instal Driver dan Isi Tinta Printer Epson L3110

Sehubungan karena masih diketahuinya banyak yang belum paham khususnya bagi pengguna baru yang baru saja membeli printer Epson L3110. Jadi, apa bila anda tidak tahu cara mengoperasikannya alangkah baiknya untuk meluangkan waktu membaca buku petunjuk yang ada pada paket pembelian printer tersebut.

Namun karena alasan tertentu yang menyebabkan anda membacanya, kali ini saya mencoba untuk membuat tutorialnya secara singkat dan pada yang saya ambil point - point pentingnya saja. Perlu diketahui bahwa printer baru berarti isi tinta yang terdapat ditabung penyimpanannya tidak akan terisi secara penuh. Oleh karena itu, sebelum anda menghidupkan printer Epson L3110 baiknya hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengisi tinta terlebih dahulu.

Selanjutnya apabila tinta sudah terisi penuh, langkah berikutnya yaitu melakukan instalasi driver printer supaya dapat mencetak dari komputer/laptop yang anda gunakan sebagai medianya dan dibawah ini adalah panduan singkat mengenai cara isi tinta dan instal driver printer epson l3110 yang dapat anda pelajari secara singkat namun padat.

Cara isi tinta Printer Epson L3110 untuk pertama kali

  1. Isi tinta terlebih dahulu pada tabung printer (trdapat 4 buah tabung dengan kode tinta BK, Y, M, dan C). Pastikan jangan sampai salah ketika akan mengisi tabung tinta tersebut.
  2. Hidupkan printer Epson L3110 dengan cara menekan dan menaahan tombol power beberapa detik sampai lampu power menyala hijau. Pada tahap ini lampu power akan berkedip - kedip, tunggu sampai kedipan lampu power berhenti yang dibarengi dengan lampu indiktor tinta (warna merah) berkedip - kedip.
  3. Tekan dan tahan lampu indiktor tinta (warna merah) dalam beberapa detik untuk memulai proses cleaning. Dari sini maka tombol power dan tombol indikator tinta akan menyala secara bergantian. Proses cleaning membutuhkan waktu cukup lama, ditunggu saja sampai kedipan tersebut berhenti dengan sendirinya yang ditandai dengan lampu indiktor power (warna hijau) saja yang menyala.
  4. Printer siap untuk digunakan.

Agar printer dapat mencetak kertas melalui komputer/laptop, maka anda wajib untuk menginstal drivernya terlebih dahulu yang sudah tersedia dalam bentuk CD. Jika laptop anda tidak memiliki CR ROM, anda dapat mengunduh driver Printer Epson L3110 melalui situs resminya. Untuk langkah - langkah instalasinya, mari simak seperti berikut ini.

Cara Instal Printer Epson L3110 dikomputer/laptop

  1. Sambungkan kabel USB printer ke komputer/laptop dalam keadaan printer sudah menyala.
  2. Instal driver epson L3110 sesuai dengan OS yang anda gunakan.
  3. Ikuti semua step by stepnya sampai dengan finish. Untuk bisa memahami apa yang saya maksudkan, perhatikan langkah instalasinya melalui gambar dibawah ini.

Kurang lebih seperti itulah yang dapat saya sampaikan mengenai cara Instal Driver dan Isi Tinta Printer Epson L3110 untuk pertama kalinya. Semoga mudah untuk dipahami. Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan dikolom komentar. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar