Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Cara Mengatasi Instagram yang Tiba - Tiba Follow dan Like Tanpa Sebab

Penyebab dari terjadinya akun instagram anda yang mendadak sering melakukan follow bahkan suka nge-like akun lain, namun anda sendiri tidak pernah melakukannya bisa jadi akun anda telah diambil alih oleh orang lain tanpa anda sadari atau bisa juga karena anda sering memakai tools dari pihak ketiga seperti auto followers/auto like.

Jika sudah demikian, sebaiknya hentikan menggunakan auto followers/auto like secara sembarangan. Maksud sembarang disini yaitu tool yang dapat membahayakan akun anda. Alih - alih ingin mendapatkan jumlah follower yang banyan secara instan, yang ada malah akun anda yang tidak dapat diakses. Disini saya tidak memojokan bahwa semua tools auto followers maupun uto like itu jelek, Namun jika anda tidak teliti ya resiko anda tanggung sendiri.

Perlu anda ketahui bahwa sekarang ini banyak sekali modus - modus pencurian akun yang dilakukan seseorang untuk maksud dan tujuan tertentu. Biasanya modus tersebut dilakukan melalui klik link untuk memasukan username dan email dari akun yang anda miliki. Modus ini terjadi bukan di instagram saja, akan tetapi sering terjadi di akun yang lainnya seperti youtube, blogger, facebook, twitter, dan lain - lain.

Oleh sebab itu, jika anda sering mengunjungi situs - situs tertentu yang kemudian meminta anda untuk memasukan username dan kata sandi akun anda sebaiknya cermati terlebih dahulu sumbernya ya.

Untuk mengantisipasi kejadian seperti yang telah saya sebutkan diatas, mulai sekarang sebaiknya lakukan pergantian password (kata sandi) secara rutin atau minimal setiap 3 (tiga) bulan sekali. Pastikan kata sandi akun instagram anda harus berbeda dengan kata sandi email utama anda.

Ganti Password Instagram

Untuk melakukan pergantian password instagram dari yang lama ke yang baru, langkah - langkahnya kurang lebih seperti berikut ini :

  1. Buka aplikasi Instagram (IG), kemudian tab pada profil IG anda. tap ikon 3 titik yang ada dipojok kanan atas, lalu pilih Setting yang ada dibawahnya;
  2. Didalam menu setting, cari dan temukan menu Security, lalui pilih Password;
  3. Sekarang tuliskan password lama anda pada bagian Current password dan tuliskan password baru anda pada bagian New Password dan tuliskan sekali lagi password baru anda ( sama dengan yang tuliskan di Current password) pada bagian New Password, again.

Selain itu, anda juga perlu menghapus beberapa aplikasi pihak ketiga jika dirasa ada yang mencurigakan melalui browser anda dialamat Instagram - Authorized Application. Pada halaman tersebut, login dengan username dan password IG anda, kemudian pilih Aplikasi Berizin. Jika ditemui beberapa aplikasi pihak ketiga yang tertempel dengan akun IG anda, pilih pada Cabut Akses.

Perhatikan gambar berikut :

Anda juga dapat melakukan penutukan akun instagram anda untuk sementara waktu yang sebelumnya sudah pernah saya posting diartikel yang lalui yang dapat anda baca disini.

Kurang lebih seperti itulah yang dapat saya sampaikan berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami. apabila anda merasa kurang paham, silahkan tuliskan kronoligisnya pada kolom komentar. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar