Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Mengatasi Wifi Limited Access Windows 10, Lambang Tanda Seru

Jika anda biasa menggunakan menggunakan wifi pastinya pernah mengalami maslah seperti koneksi tidak dapat terhubung padahal passwornya yang diinputkan sudah benar. Untuk mengatasi permasalahan ini sebetulnya ada 2 kemungkinan penyababnya, yang pertama permasalahan dari driver dan yang kedua karena faktor IP yang bertabrakan.

Apabila sebelumnya koneksi internet anda dalam keadaan baik - baik saja, sudah dipastikan permasalahannya seperti yang di nomor 2 tadi yaitu alamat IP yang bertabrakan atau bisa jadi bandwith-nya yang over kapasitas.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Komputer/Laptop Error No Bootable Device

Untuk mengatasi permasalahan seperti No Internet Access atau wifi yang limited access, anda dapat melakukan pengaturan secara manual. Cara ini juga sering saya gunakan apabila numpang wifi tetangga. Namun sebelumnya anda harus tahu alamat IP wifi yang anda gunakan dulu dengan cara :

  1. Klik kanan pada "Internet access", kemudian pilih "Open network & internet settings", maka akan muncul jendel baru pengaturan;
  2. Pilih "Change connection properties", lalu scroll kebawah dan anda akan menemukan "IPv4 address", contoh IPv4 address yang saya pakai adalah 192.168.43.77, ganti angka 77 sesuai yang anda mau mulai dari 70 sampai 100 terserah anda.
  3. Gambar diatas hanyalah sebuah contoh, seharusnya angka 1 berlambang tanda seru (limited access).

Setelah anda mengetahui alamt IP-nya, sekarang lakukan pengaturan secara manual dengan cara seperti berikut ini:

  1. Seperti gambar nomor 2 diatas, silahkan anda pilih pada pilihan "Edit", Pilih "manual" kemudian tekan tombol "Save".
  2. Aktifkan IPv4, kemudian lakukan pengaturan seperti gambar dibawah ini:

Pada gambar kedua diatas, yang anda ganti cukup pada point "4" dan point "5" saja, sisanya biarkan seperti itu. Terakhir tekan tombol "Save".

Apabila anda punya kode preferred DNS yang lain, silahkan anda modifikasi sendiri. Lakukan juga pengetesan dengan cara masuk program CMD, kemudian tuliskan perintah ping alamat IP -t (contoh : ping 192.168.77 -t) kemudian tekan tombol ENTER.

Sangat mudah bukan? selamat mencoba dan semoga berhasil.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar