Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Rilis Fitur Blokir Screenshoot pada Aplikasi WhatsApp

Bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak suka terhadap fitur baru whatsapp, namun banyak juga yang menunggu kehadirannya termasuk saya salah satunya. Dengan adanya fitur blokir isi percakapan (blokir screenshot) ini, diharapkan akan membuat nyaman para pengguna yang tidak suka isi percakapan mereka disebarluaskan oleh pihak - pihak tertentu.

Sebelumnya pihak whatsapp telah lebih dulu merilis pembaharuan/penambahan fitur seperti mencegah undangan group, mendeteksi berita hoax, dan fitur blokir pesan hasil forward.


BACA JUGA :


Cara Melihat atau Menintip Update Status WhatsApp Teman Tanpa Ketahuan (KEPO)

Bersumber dari WABetaInfo melalui akun tritter resminya, fitur blokir tangkapan layar akan hadir melalui versi 2.19.106 beta. Bagaimana caranya agar fitur blokir screenshoot dapat diaktifkan?

Cara mengaktifkan fitur blokir screenshoot pada aplikasi WhatsApp

Untuk menjawab pertanyaan diatas kabarnya fitur tersebut dapat aktif dalam mode Authentication yaitu dimana anda akan diminta untuk memindai sidik jari ketika akan membuka aplikasi. Artinya apabila fitur tersebut diaktifkan secara otomatis tidak akan bisa menangkap layar percakapan (screenshot).

Apakah smartphone yang tidak memiliki pemindai sidik jari pada perangkatnya dapat mengaktifkan fitur blokir screenshot whatsapp? Berhubung saya belum membuat percobaan karena aplikasinya juga belum dipublish dan masih dalam asumsi pribadi saya sendiri, sepertinya smartphone yang tidak memiliki pemindai sidik jari pada perangkatnya tidak akan dapat mengaktifkan fitur terbaru dari wahtsapp ini.

Apabila anda dapat menjawabnya, silahkan tuliskan pada kolom komentar dibawah ini agar yang lainnya menjadi tahu.

Perlu diketahui juga bahwa pada pembaharuan yang akan dirilis, tidak serta merta hanya mengenalkan fitur blokir tangkapan layar saja akan tetapi pihak whatsapp juga menambahkan fitur pada antarmuka untuk fitur doodle yang akan berguna apabila anda ingin mengedit foto didalam aplikasi seperti menambahkan gambar - gambar lucu maupun berupa teks atau tulisan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar