Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Hati - Hati Bowser Bawaan Xiaomi Rentan Terhadap Phising

Bersumber dari laman The Hacker News, seorang peneliti keamanan independen "Arif" menemukan kerentanan pada celah interface browser yang teridentifikasi sebagai CVE-2019-1085. Dan beliau pun telah melaporkan hasil temuannya tersebut kepada pihak xiaomi.

Versi dari aplikasi browser yang terdampak adalah MI Browser versi v10.5.6-g dan Mint Browser v1.5.3. Untuk diketahui juga bahwa bug ini hanya terjadi pada mi browser dan mint browser varian internasional saja bukan versi domestik atau Cina-nya. Jika demikian, anda yang tinggal di Indonesia dan sedang menggunakan HP Xiaomi juga perlu untuk berhati - hati.


BACA JUGA :


Cara mengetahui besaran biaya pajak kendaraan dengan akurat

Kenapa ya hanya pada aplikasi versi internasionalnya saja yang memiliki bug, sedangkan pada versi domestik aman - aman saja? Kenapa ya?? ada yang tahu? Silahkan tuliskan komentar dibawah.

Atas hasil temuannya itu, kini "Arif" mendapatkan hadiah masing - masing sebesar USD 99 dari MI Browser dan Mint Browser yang jika dirupiahkan kurang lebih sebesar Rp. 2.970.000 (Dua Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Ribu Rpiah).

Nah jika sekarang anda sudah mengetahui informasi ini, sebaiknya tinggalkan untuk sementara waktu dalam menggunakan aplikasi browser bawaan HP Xiaomi sebelum ada pembaharuan dari versi aplikasi tersebut. Sambil menunggu versi updatenya, jika anda ingin buka - buka browser, sebaiknya pakai aplikasi Google Chrome atau Opera Mini dan bisa jadi anda akan nyaman untuk menggunakan salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan karena fast loading.

Demikian yang dapat diinformasikan, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar