Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Cara Membuat Tanda Panah Pada Aplikasi Photoshop

Photosop, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini? Bagi orang yang sering melakukan edit - edit gambar melalui PC (Komputer atau laptop) pastinya sudah paham betul dengan manfaat dari fitur - fitur yang terdapat didalammnya yang tentunya dapat memudahkan untuk melakukan proses editing gambar.

Berhubung admin sendiri masih pemula dan tidak mengetahui semua fitur - fiturnya (hanya sebagian saja sesuai dengan keperluan) memberikan tips atau cara tentang membuat lambang atau simbol anak panah pada photosop. Simbol anak panah dapat digunakan jika anda sedang membuat artikel tutorial yang dapat difungsikan sebagai petunjuk atau arah untuk memperjelas suatu maksud tertentu yang dapat memudahkan pembaca berdasarkan step by step.

Bagi sebagian orang mungkin tidak banyak tahu termasuk admin sendiri karena jarang menggunakan simbol tersebut pada program photosop, biasanya admin memberikan lambag anak panah melalui fungsi paint yang sudah tersedia pada program windows. Namun karena dirasa kurang puas karena tidak bisa diatur - atur tampilannya akhirnya admin memutuskan untuk membuat lambat anak panak dengan memanfaatkan fitur dari photosop.

Untuk menemukan fitur dari anak panah pada lembar kerta photosop, mari simak langkah - langkahnya dibawah ini :

  1. Buka program photosop, kemudian buka lembar kerja baru dengan menekan tombol CTRL + N pada keyboard,
  2. Dari opsi Tool perhatikan pada Rectangel Tool, tepat pada posisi tersebut klik kanan pada mouse lalu pilih Line Tool seperti pada gambar ini,
  3. Klik gambar untuk memperbesar. Klik Esc pada keyboard untuk kembali.
  4. Selanjutnya pilih (1) Geometry Option, (2) beri tanda contreng pada Start, (3) sesuaikan ukuran anak panah, (4) atur ukuran ketebalan anak panah, dan (5) sesuaikan warna yang dikehendaki. Untuk lebih jelas urutannta perhatikan kembali pada gambar dibawah ini:
  5. Klik gambar untuk memperbesar. Klik Esc pada keyboard untuk kembali.

Bagaimana, apakah sudah jelas tahapannya? jika ya, silahkan dipraktekan dan atur bentuk serta ketebalan anak panahnya sesuai dengan yang anda inginkan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar