Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Reset Epson L1300 Wasted Ink Pad Counter

Epson L3100 merupakan salah satu printer kelas menengah keatas karena harganya yang memang cukup mahal yaitu berkisar pada rentang harga 6 jutaan yang mampu mencetak kertas dengan ukuran A3. Untuk masalah kualitas, sudah pasti tidak bisa diragukan lagi pastinya tidak akan membuat kecewa karena harga tidak pernah berbohong.

Pada postingan ini admin Kardus tidak akan membahas soal fitur maupun spesifikasi yang terdapat pada printer Epson L1300, namun hanya memfokuskan pada penanganan masalah yang umum terjadi akibat dari pemakaian sehari - hari seperti bagaimana caranya mereset printer yang jumlah cetaknya hampir melebihi batas cetak maksimal yang diijinkan sehingga mengakibatkan lampu peringatan menyala. Apabila penasaran ingin mengetahi fitur dan spesifikasi dari printer Epson L1300 ini, silahkan kunjungi web resminya.

Untuk mereset printer epson L1300 ini sebetulnya caran dan tehniknya sama saja dengan cara melakukan reset pada printer epson L series seperti L200, L210, L310, L555, L850, dan lain - lain, yang membedakan hanyalah software atau tools-nya saja.

BACA JUGA : Cara memperbaiki Printer Epson L120 Lampu Indikator Berkedip

Cara reset printer epson L1300 waste ink pad counter dengan menggunakan software resetter:

  1. Yang pertama disiapkan adalah software resetternya yaitu AdjProg_L1300.
  2. Buka dengan cara klik kanan run as administrator, Kemudian pilih particular adjustment mode.
  3. Pada pilihan adjustment pilih waste ink pad counter. Beri tanda ceklist pada main pad counter dan tekan tombol check.
  4. Tunggu beberapa saat sampai proses checking selesai.
  5. Saat proses checking selesai, beri tanda ceklist sekali lagi pada main pad counter kemudian pilih initialize.
  6. Tekan tombol Finish sampai sampai printer minta restart.
  7. Matikan printer dalam beberapa detik, lalu hidupkan kembali.
  8. SELESAI.

Kurang lebih seperti itulah cara reset Epson L1300 yang bisa admin Kardus jelaskan pada postingan ini, semoga bermanfaat dan bisa membantu dalam penyelesaian masalah waste ink pad counter yang mengakibatkan lampu indikator menyala.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar