Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Printer Epson L120 Blink (Lampu Indikator Berkedip)

Bagi yang sering berkecimpung didunia printer baik itu merk epson, canon maupun hp pastinya sudah tidak heran lagi dengan kata blinking atau lampu indikator berkedip - kedip. Lampu indikator yang berkedip merupakan pesan atau tanda peringatan bahwa printer sedang mengalami error atau masalah.

Penyebab terjadinya lampu indikator berkedip ini bisa juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kertas macet atau tersangkut, kehabisan kertas pada saat printer sedang mencetak kertas, kehabisan tinta, kepala cetak (head) rusak dan jumlah volume cetak telah melampaui batas maksimal.

Berikut ini saya akan membagikan tips tentang bagaimana caranya memperbaiki blinking atau lampu indikator berkedip yang disebabkan karena jumlah cetak yang telah melebihi batas maksimal dari standar yang telah ditentukan oleh pabrikan. Perlu diketahui bahwa yang namanya printer apa pun jenisnya pasti memerlukan perawatan dan cara merawat printer yang paling mudah yaitu dengan cara reset (kembali kepengaturan awal).

Dibawah ini adalah langkah awal ketika anda akan mereset printer epson l120 :

  1. Yang pertama perlu disiapkan adalah sebuat tools reseter yang bernama AdjProg_L120. Silahkan googling tools tersebut atau bisa unduh langsung disini.
  2. Tools resetter AdjProg_L120 tersebut sudah saya ujikan pada OS windows 10 pro dan berhasil dengan lancar.
  3. Ekstrak file yang sudah diunduh tadi kemudian buka pada program exe AdjProg_L120 dengan cara klik kanan run as administrator.
  4. Pilih particular adjustment mode, perhatikan gambar berikut :
  5. Pilih waste ink pad counter, maka akan diarahkan pada pilihan adjustment.
  6. Pada opsi main pad counter , berikan tanda contreng selanjutnya tekan tombol Check. Tunggu beberapa saat sampai proses checking selesai.
  7. Ulangi sekali lagi untuk memberikan tanda contreng pada opsi main pad counter.
  8. Piih initialize.Tunggu beberapa saat sampai proses initialize selesai.
  9. Tekan tombol Finish sampai muncul perintah merestar printer. Matikan printer dalam beberapa detik, lalu hidupkan kembali.
  10. SELESAI.

Bila perlu, ulangi cara tersebut sampai 2x kali untuk memastikan jumlah volume cetaknya benar - benar kembali menjadi nol (0). Mungkin sebatas sampai disini ulasan tentang cara menghilangkan lampu indikator printer epson L120 yang berkedip yang bisa saya bagikan, semoga mudah untuk dipraktekan dan dipahami dengan jelas.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar