Skip to main content
JAP KARDUS

follow us

Lampu Indikator Printer HP Laserjet P1102 HP P1102W Berkedip


Printer HP Laserjet P1102 atau HP P1102W merupakan salah satu printer yang sudah tidak lagi menggunakan tinta cair melainkan sudah menggunakan tinta serbuk yang tentunya memiliki kelebihan tersendiri dalam perawatannya dibanding tinta yang berbentuk cair. Terlepas dari hal tersebut, pada artikel kali ini admin Kardus hanya membahas permasalahan yang biasa sering terjadi pada printer baik yang menggunakan tinta cair maupun tinta serbuk (toner).

Berdasarkan dari pemakaian sendiri bahwa Printer HP Laserjet P1102 HP P1102W mampu mencetak kertas dalam jumah yang banyak dengan hasil yang sangat memuaskan dan kecepatan cetaknya pun bisa dibilang cukup cepat.

Berikut merupakan penyebab terjadinya lampu indikator berkedip (blink) pada printer HP Laserjet P1102 HP P1102W seperti :
  1. Pada saat penggantian cartridge, chip yang terpasang tidak sempurna, rusak karena tergores atau mengalami error. Jika sudah error, sebaiknya lakukan penggantian dengan chip yang baru.
  2. Paper jam atau kertas macet, terjadi karena pemasangan kertas yang posisinya tidak tepat seperti ukuran pengaturan kertas yang tidak sesuai, kertas lembab, atau kertas yang digunakan tidak sesuai.
  3. Adanya benda yang mengganjal pada tempat keluar masuknya kertas.
  4. Kehabisan kertas pada proses pencetakan/print.
Untuk mengatasi permasalahan tersebut yang menyebabkan lampu indikator pada printer menyala, jika pada saat melakukan penggantian cartridge periksa terlebih dahulu posisi chipnya untuk memastikan kembali chip tidak terbungkus oleh tutup pelindung (khusus cartridge baru) atau chip tidak hilang karena banyak kejadian pada penggantian cartridge dengan cartridge kompatibel sering sekali chipnya hilang atau terlepas.

Jika penyebabnya karena paperjam atau kertas macet didalam printer, sebaiknya buka tutup pelindung cartridge kemudian keluarkan cartdridge tersebut. Tarik kertas secara perlahan untuk menghindari kerusakan dari karet bantalan printer. Pasang kembali cartridge pada posisi semula dan tunggu beberapa detik sampai terdengar bunyi printer mereset.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tulis komentar yang sesuai tema postingan. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan kecuali tautan yang relevan.
Buka Komentar